All That the Nature Shows Me

This is all about what the nature teaches me, through people, nature itself or consciousness.

Mimpi

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia..." (laskar pelangi, Nidji)

Mungkin orang akan bertanya pada keyakinanku mengenai hukum-ketertarikan dan mimpi-mimpi yang ditelurkannya. Boleh juga orang hanya menganggap saya hanya pemimpi yang tidak berpikiran logis. "It may work in books or movies, but not in real life," suatu hari ujar seorang teman. Yah, kadang keyakinan pada diri sendiri dan mimpiku pun goyah.

Salah satu 'quote' Oprah Winfrey berkata kurang lebih seperti ini: kesuksesan adalah saat kau hidup seperti yang kau impikan. Mungkin itu kehidupan yang dilalui oleh mbah Surip yang dengan manisnya ia tutup. Bahagia dengan seni dan jalanan. Lalu bagaimana dengan segudang mimpiku? Adakah mereka menyata?

Hidup perlu harapan agar tetap memiliki alasan untuk tersenyum saat kesadaranmu goyah. Saat bermimpi, bersiap pulalah untuk menerima jika mimpi itu hanya akan tetap indah dalam mimpi bukan di dunia nyata. Hidup ini bagai kendaraan yang hanya benar-benar hidup detik itu juga saat hidup terdefinisikan (terinspirasi Uu dan Sidarta). Hidup hanya meninggalkan kenangan (bahkan kenangan dari sedetik yang lalu), dan ia (bagiku) memerlukan cahaya untuk penerangan agar tetap melaju yaitu mimpi.

Hidupku penuh dengan mimpi; yang masih terus kuyakini dan yang telah kubebaskan tetap di alam mimpi tanpa perlu lahir ke alam nyata. Aku dengan sadar bermimpi di kehidupan nyata. Biarkan seperti itu. Walaupun hidupku hanya tertutupi keindahan semu mimpi, aku bahagia. Apakah memang ada kehidupan nyata?

Suatu hari nanti aku ingin menjadi salah satu orang yang mampu membuktikan bahwa 'live your dream' bukan hanya mitos. Semoga. Wah, mimpi lagi.

(sebelumnya dipost di facebook)

2 komentar:

Eru 2 Januari 2010 pukul 01.07  

jadi ingat sebuah quote,

Semua kesuksesan itu dimulai dengan mimpi, dan mimpi itu dimulai dari tidur :D

Entah kenapa bisa kesandung kesini pas blogwalking, pas liat profile picnya mengingatkan saya sama 2 tahun yang lalu :))

Cie 5 April 2010 pukul 19.45  

setujuuuu, jadi biar sukses harus banyak tiduur

2 tahun yang lalu kenapa emang?

About me

Foto Saya
Cie
- writes everything coming to her mind - loves sleeping - wants to own a library - hates routine - loves the pleasure of discovery
Lihat profil lengkapku

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

People Read the Blog

Visitor

hit counter