All That the Nature Shows Me

This is all about what the nature teaches me, through people, nature itself or consciousness.

Kebebasan

Keringat dingin mengucur deras. Hawa panas menguap dari tungku Malik, namun dingin menusuk sesekali menyergap. Aku menarik nafas panjang. Kecemasan terpatri di wajahku. Kotak ini. Sesak. Padat. Bergerak. Ingin berontak berlari dari sini. Namun menghela nafas pun tak sanggup. Bergerakpun tak mampu. Bersuarapun tak mau. 'Sssttt..' Kumpulan makhluk yang juga kelelahan dan mungkin cemas sepertiku. Kami dalam kotak itu. Terkurung.

Tapi itu lihat! Secercah cahaya muncul. Bataspun robek, koyak. Aku berlari. Keluar, harus keluar. Sekarang. Semua mata serempak memandangiku. Itu tabu. Aku tak peduli, demi sesuatu yang kini bersemayam dalam perutku. Aku harus bebas.

Kuterjang semua penghalang. Tak peduli apapun lagi. Hanya satu yang aku tuju: kebebasan. Langkahku terus dipercepat. Aku mulai panik. Tanganku gemetar. Harus ke mana? Bodoh. Aku tak bisa kembali sekarang. Kulempar sejuta pandang ke sekitar. Tuhan beri petunjuk!

Malaikat penunjuk jalan muncul tak ayal senyum lega tak mampu ku bendung. Aku menuju ke sana. Tidak lagi berlari. Pelan-pelan kutata diri. Harus anggun. Apakah itu Ridwan tersenyum di gerbang? Entahlah. Aku terus masuk. Inilah kebebasan. Akupun melewatkan beberapa waktu dalam bilik itu. Bilik bertuliskan: WC Umum Wanita.

(Nov'10)

Gambar dari: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhfufTZW3WQFoh7pcrP4GPyEpBRqIuyTV-mzOnSnbXV9CzltGiVkZJizRaBG_AmfXh7Gf9EUiwaoJ5B4wwi1CIWr0mQmyZLIcL57jRnb4ERlggjsRl6_Zb8HIoXFpIdVMrLh50_znVWcDQ7/s1600/break-free.jpg dari http://andhikaps.blogspot.com/

0 komentar:

About me

Foto Saya
Cie
- writes everything coming to her mind - loves sleeping - wants to own a library - hates routine - loves the pleasure of discovery
Lihat profil lengkapku

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

People Read the Blog

Visitor

hit counter