All That the Nature Shows Me

This is all about what the nature teaches me, through people, nature itself or consciousness.

Kereta

Atap kereta lah, tempat aku beralaskan duduk

Tiap pagi, dulu

Karena aku perlu ke kota melanjutkan pekerjaan

Curangkah diriku dengan tidak membayar?

Mungkin iya

Tapi aku lebih sering dicurangi

Upahku hanya seratus lima puluh ribu..padahal mungkin di atas kertas

aku seharusnya dibayar satu juta satu bulan

Aku miskin maka negara lah yang mesti memeliharaku

tapi saat aku sakit, jatah kesehatanku hanyalah isu


Atap kereta lah, tempatku mampu melihat dari tempat tinggi

sebelum seharian kepalaku harus kutundukkan

pada rakusnya dunia


Tapi kini aku tak boleh curang

Harus bayar dua ribu

Berarti empat ribu pp

Berarti uang dapur buat istri hanya seribu


Apa aku berhenti menjadi kuli di kota

Dan maling ATM saja?


(Jun'14)



0 komentar:

About me

Foto Saya
Cie
- writes everything coming to her mind - loves sleeping - wants to own a library - hates routine - loves the pleasure of discovery
Lihat profil lengkapku

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

People Read the Blog

Visitor

hit counter